Entrepreneurship

BOS BOS yang hebat dimasa depan!!!

Dalam bidang wirausaha teman-teman Lata Mahosadhi, telah mulai membangun usahanya masing-masing sesuai “kesukaannya”, dan  bersinergi satu sama lain untuk saling mendukung kemajuan bersama.

Dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT) beberapa teman mulai membentuk CV. yang diberi nama CV. Sagara Multimedia yang memberikan pelayanan dan jasa servis komputer, supplier alat-alat perkantoran, fotografi dan editing video. Saat ini telah membuka usahanya di Kab. Tabanan dan Kab. Gianyar.

Teman lainnya, ada yang memiliki rumah makan “Goku Fried Chicken”, toko serba ada “Palugada Store (Apa Lu Minta Gue Ada, kepanjangannya katanya) yang menjual aksesoris handphone dan barang unik lainnya, ada yang memiliki usaha bakery “Padma Cake”,ada juga yang memiliki usaha tata rias dan make up Bali “Luhluwih”, dan masih banyak lagi.

20130128_135947Ketua Umum Lata Mahosadhi sendiri, Drh. I Putu Gede Abdi Pratama, S.KH, yang seorang dokter hewan, membuka usaha Pakan Ternak Abdi Feed Makmur yang harganya murah namun berkualitas, sehingga sangat membantu peternak Bali, disaat para peternak dihimpit oleh harga pakan yang begitu tinggi.

 

Dengan “jiwa wirausaha muda”, kami yakin anak muda Bali dapat kembali menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri. Dimana sekarang ini kita lihat banyaknya ekonomi Bali dikuasai asing maupun daerah lokal lainnya, dimana-dimana juga anak muda sedang asyik dibentuk dengan “mental kuli”, lupa bahwa mereka sebenarnya mampu menjadi bos maupun pemimpin dibanding melulu menjadi karyawan & selalu hanya puas minta disuapin dengan gaji dari perusahaan maupun orang asing.

Untuk itu kami generasi muda Lata Mahosadhi ingin terus belajar, baik itu dari pengusaha-pengusaha asli Bali yang telah sukses, maupun dari siapapun, baik itu orang asing yang memang mendukung kegiatan kami, membangun wirausaha muda Bali, menjadi “Tuan Rumah di Tanah sendiri”.